Sebagai Bentuk Meningkatkan Ketahanan Pangan Dan Kepedulian terhadap warga Desa Binaan

Teroponglampung.com,TULANG BAWANG– Babinsa Koramil 426-04 Banjar Agung selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk berbaur bersama dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dan membantu menyelesaikan permasalahan, salah satunya adalah Sertu Kamsudin yang pada kesempatan ini membantu meningkatkan Perternakan dan pembuatan kandang kambing di Desa Sidoarjo Kecamatan Penawar Tama Kabupaten Tulang Bawang, Minggu (17/12/2023)

Sebagai Babinsa Sertu Kamsudin menuturkan,” Sebagaimana diketahui, kambing merupakan hewan ternak yang memiliki nilai ekonomis. dagingnya memiliki nilai jual yang lumayan tinggi terlebih pada hari atau moment tertentu seperti musim lebaran Qurban.

Perawatan dan pemeliharaan kambing memang tidak mudah. Namun untuk lokasi Desa atau perkampungan, memelihara kambing memiliki banyak kemudahan karena di kampung masih banyak lahan kosong yang ditumbuhi rumput sebagai makanannya,

Untuk itu Babinsa memberikan solusi dengan berbagi informasi tentang penambahan makanan konsentrat dan makanan fermentasi yang dapat disimpan serta mengandung nutrisi yang baik dan dibutuhkan oleh Tumbuh kembang kambing , selain itu juga menghimbau kepada pemilik ternak agar selalu menjaga kebersihan kandang agar kambing sehat dan bersih serta tidak menimbulkan bau apalagi kandang dekat dengan pemukiman warga. Pungkasnya.” (Jupri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *