Pantau Arus Balik Mudik 2024, Koramil 426-04/BA Siagakan Personel di Posko Pengamanan

Teroponglampung.com,TULANG BAWANG — Dalam rangka memantau Arus Balik Lebaran 1445 Hijriah, Koramil 426-04 Banjar Agung, Kodim 0426 Tulang Bawang, menyiagakan personel di Pospam Unit ll, Senin 15 April 2024.

Pengamanan arus balik utamakan keselamatan bukan kecepatan.

Ketertiban dan keamanan wilayah dalam rangka Hari Raya Idul Fitri sangatlah penting dan juga merupakan tugas serta kewajiban pengamanan saat perayaan Idul Fitri 1445 H merupakan tanggung jawab bersama.

Saat di temui awak media Danramil 426-04 Banjar Agung, Lettu Inf Muhammad Yusuf mengatakan, peran TNI-Polri sangat dibutuhkan demi menjaga keamanan agar tetap kondusif selama perayaan Lebaran Idul fitri 1445 Hijriah.

“Pantauan Arus Balik lebaran pada saat ini sudah mulai terlihat ramai lancar, semoga suasana tetap aman dan kondusif sehingga lebaran tahun ini lebih tentram dan masyarakat bisa merasakannya,” tutur Danramil.

Lebih lanjut Koptu Sudarmono mengatakan kegiatan pengamanan lebaran sudah memasuki hari ke enam. Menurutnya, untuk saat ini situasi Arus Balik masih terlihat stabil. Kepadatan kendaraan yang melintas masih terpantau lancar.

“Kami telah menerjunkan personel Babinsa untuk ikut dalam pengamanan Arus Balik di pos pengamanan lebaran 1445 Hijriah, untuk personel yang melaksanakan pengamanan merupakan anggota gabungan dari koramil, Polsek, Pol PP dan LAJ, setempat secara bergantian setiap harinya selama pengamanan di Pos Pam Lebaran tahun 2024 ini,” ungkapnya.

“Saya juga berpesan kepada para Babinsa yang melaksanakan pengamanan di pos Pam Lebaran agar selalu menjaga kondisi tubuh yang sehat prima agar bisa melaksanakan tugas dengan baik,” Pungkasnya. (Jupri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *