Satgas TMMD Kodim 0426/Tulang Bawang Perjuangkan Pembangunan Talud di Mesuji, Memanfaatkan Perahu sebagai Solusi Logistik

Teroponglampung.com,TULANG BAWANG — Dalam rangka mempercepat pembangunan infrastruktur yang menjadi prioritas dalam Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-119, Satuan Tugas (Satgas) TMMD Kodim 0426/Tulang Bawang menghadapi tantangan besar di Desa Sungai Badak, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji, Selasa 27 Februari 2024.

Sasaran fisik pembangunan kali ini adalah pembangunan talud yang berfungsi sebagai penahan pengurugan pada bagian ujung jembatan yang terlalu tinggi agar bisa dilintasi. Namun, kendala transportasi yang dialami oleh satgas membuat proses pembangunan terhambat. Jalan yang tidak memadai membuat kendaraan tidak dapat melintas, sehingga mengakibatkan kesulitan dalam memindahkan material pembuatan talud.

Namun, tidak menyerah dengan kendala tersebut, Satgas TMMD Kodim 0426/Tulang Bawang menemukan solusi kreatif dengan memanfaatkan aliran sungai. Mereka menggunakan perahu sebagai sarana transportasi untuk memindahkan material pembangunan dari sisi seberang jembatan ke lokasi pembangunan talud.

“Kami harus berpikir out of the box dalam menghadapi tantangan ini. Memanfaatkan sungai sebagai jalur transportasi alternatif adalah langkah yang tepat untuk memastikan kelancaran pembangunan talud ini,” ujar Koptu Purwoko, salah satu anggota Satgas TMMD Kodim 0426/Tulang Bawang.

Meskipun dihadapkan pada kondisi lingkungan yang sulit, semangat dan determinasi Satgas TMMD tidak luntur. Mereka terus bekerja keras untuk menyelesaikan pembangunan talud ini demi keamanan dan kesejahteraan warga Desa Sungai Badak.

Kegiatan pembangunan talud ini juga mendapat dukungan penuh dari masyarakat setempat, yang dengan sukarela membantu dalam proses pemindahan material dan memberikan semangat kepada para anggota Satgas TMMD.

Diharapkan dengan terus berkolaborasi dan menghadirkan inovasi dalam proses pembangunan, target pencapaian dalam TMMD ke-119 ini dapat tercapai dengan sukses, memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat di wilayah Mesuji. (Jupri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *