Semangat Gotong Royong, Lapas Gunung Sugih Gelar Jum’at Bersih

Teroponglampung.com,LAMPUNG TENGAH — Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Gunung Sugih menggelar kegiatan Jum’at Bersih bersama seluruh jajaran Pegawai dan juga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan melakukan giat Kerja Bakti di halaman luar Lapas, Jum’at (09/02).

Jum’at bersih dilaksanakan setelah pelaksanaan apel pagi, dipimpin langsung Kepala Lapas Gunung Sugih, Suprihadi mengajak bersama-sama seluruh jajaran pegawai serta melibatkan beberapa WBP membersihkan dan merapihkan halaman jalan masuk Lapas.

Dengan pendampingan oleh pegawai, WBP dan juga pegawai turut serta bergotong royong untuk menggunting dan merapihkan tanaman-tanaman serta menyapu area halaman depan yaitu jalan masuk Lapas dan sekitarnya. Rumput-rumput yang sudah menjalar dan meninggi langsung dikikis habis bersih oleh WBP dan pegawai.

“Ini menunjukan semangat kebersamaan antar pegawai, keringat pagi didapat dan halaman pun menjadi bersih. Selain itu, dalam rangka melaksanakan tugas WBP yang mengikuti kegiatan pembinaan dimana salah satunya adalah juga melakukan kegiatan kebersihan lingkungan lapas,” ujar Suprihadi.

“Jum’at bersih ini akan kami rutin lakukan setiap bulannya, sangat baik mengajarkan pegawai dan WBP selalu aktif dan peduli terhadap lingkungan Lapas, dengan mewujudkan kekompakkan diantara Pegawai dan juga WBP melaksanakan kerja bakti menghasilkan lingkungan Lapas Gunung Sugih bersih dan nyaman,” tambah Suprihadi Suprihadi. (Idham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *