Polres Tulang Bawang Peduli Kesehatan Warga Masyarakat Pesisir Pantai

Teroponglampung.com,TULANG BAWANG — Seksi Dokkes Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar pelayanan kesehatan keliling secara gratis kepada warga masyarakat terutama yang bermukim di wilayah pesisir pantai dan berprofesi sebagai nelayan tradisional.

Pelayanan kesehatan keliling kali ini berlangsung hari Kamis (25/01/2024), pukul 08.00 WIB s/d pukul 16.00 WIB, dan menyasar para nelayan yang bermukim di Dusun Kuala Mahabang, Kampung Mahabang, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari ini, personel kami yang dipimpin langsung oleh PS. Kasi Dokkes, Aiptu Dwi Kurniawan, S.Kep, MH, menggelar pelayanan kesehatan keliling secara gratis kepada para nelayan yang bermukim di Dusun Kuala Mahabang, Kampung Mahabang,” kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK.

Lanjutnya, untuk sampai ke Dusun Kuala Mahabang, petugas kami harus menyewa perahu kayu bermesin karena akses untuk bisa sampai ke tempat tersebut hanya dengan menggunakan transportasi air dan tidak ada jalan daratnya.

“Selama menggelar pelayanan kesehatan keliling di Dusun Kuala Mahabang, Kampung Mahabang, sebanyak 20 orang nelayan dilakukan pemeriksaan secara gratis, mulai dari pengecekan tensi darah, pengecekan gula darah, pembagian vitamin secara gratis, konsultasi kesehatan, dan pembagian kursi roda untuk dua orang warga yang menderita stroke,” papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Kapolres menjelaskan, kegiatan pelayanan kesehatan keliling ini memang sudah rutin dilakukan oleh Seksi Dokkes Polres, baik kepada warga masyarakat maupun kepada personel Polri yang berdinas di Polsek.

“Pengecekan kesehatan untuk personel yang berdinas di Polsek merupakan salah satu bentuk kepedulian dari pimpinan kepada personelnya agar tetap sehat dan prima, sehingga bisa memberikan pelayanan kepada warga secara optimal,” jelas perwira dengan melati dua dipundaknya.

AKBP James menambahkan, pelayanan kesehatan keliling secara gratis kepada warga merupakah salah satu bentuk nyata kepedulian Polri khususnya Polres Tulang Bawang kepada warga yang kurang mampu dan tinggal di daerah pesisir pantai.

“Kami berharap, dengan rutinnya kegiatan kemanusiaan seperti ini akan semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat, sehingga Polri khususnya Polres Tulang Bawang nantinya mendapatkan tempat tersendiri di hati warga dan membuat warga akan semakin cinta serta percaya dengan institusi Polri,” imbuhnya. (Jupri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *