Melalui Komsos Babinsa Koramil 426-04 BA Dan Bhabinkamtibmas Ajak Warga Jaga Kebersihan Di Musim Penghujan

Teroponglampung.com,TULANG BAWANG — Komunikasi sosial merupakan usaha untuk menjalin hubungan dengan warga binaannya agar menjadi lebih dekat dan akrab dengan warga binaannya. Seperti halnya yang dilakukan Babinsa 426-04 Banjar Agung, Kodim 0426 Tulang Bawang, Kopka Abunawan bersama Bhabinkamtibmas Bripka Karno Aries Komsos dengan warga di Kampung Penawar Rejo, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang, Minggu 14 Januari 2024.

Dalam Komsos tersebut, Babinsa mengimbau kepada warga warga sekitar agar lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan, di musim penghujan seperti sekarang ini tentunya banyak genangan air yang dapat mengakibatkan berkembang biaknya nyamuk demam Berdarah (DBD).

Selain itu juga, lingkungan yang tidak bersih atau kumuh dapat menyebabkan banyaknya sarang penyakit bagi warga, untuk itu dengan menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dapat menciptakan kawasan yang sehat bagi masyarakat sekitar.

‚ÄúSebagaimana kita ketahui bersama bahwa seorang aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan,” tutur Babinsa.

Lebih lanjut Abunawan mengatakan kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan rakyat,” Pungkasnya. (Jupri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *