Jalin Silaturahmi, Kodim 0426 Tulang Bawang Terima Audiensi FKUB Kabupaten Tulang Bawang

Teroponglampung.com,TULANG BAWANG — Komandan Kodim 0426 Tulang Bawang, Letkol Inf Triano Iqbal, S.I.P., M.S.i, menerima audensi dalam rangka silaturahmi dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tuba. Bertempat di ruang transit Makodim 0426 Jl. Lintas Timur Sumatera KM. 113 Kampung Bujung Tenuk, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Rabu 20 Desember 2023.

Kegiatan kunjungan ke Makodim 0426 Tuba, diikuti oleh Ketua FKUB Tulang Bawang, H. Yantori SH. Ketua FKUB, PHDI Tuba, Ketua Jero Mangku Gede Wayan Putu Umbare, S.Pd, BKSAG Tuba, Ketua Pendeta Purnomo Sidi, S.Theo, Makin Tuba, Letsman, Dewan Pastrol Katolik Tuba, Albertus Sigit Floriyanto,

MBI Tuba Alwi susanto, Muhamadiyah Ahmad, LDII Sunyoto, Muhammad Sholeh udin, S. Pd dan Kasi.Ormas Kesbangpol.

Ketua FKUB dan rombongan tiba di Makodim 0426 Tuba disambut langsung Dandim 0426 Letkol Triano Iqbal, didampingi Pasi Ops Kapten Inf Arief Afuan, Pasi Pers Kapten Inf Sahroni dan Pasilog Lettu Inf Yogo Utomo.

Dalam penyampaian Triano Iqbal mengucapkan banyak terima kasih kepada FKUB Tulang Bawang dan rombongan atas kunjungan ke Markas Kodim 0426 Tuba.

“FKUB Tulang Bawang mempunyai peran yang sangat penting dalam upaya menjaga kerukunan umat beragama. Sehingga menciptakan Kabupaten tetap aman dan kondusif,” ucapnya.

Menurut Dandim Tuba kehadiran FKUB sangat membantu dan bisa diandalkan. Sehingga mampu mengayomi seluruh umat beragama yang ada di Kabupaten Tulang Bawang.

Sementara itu, Ketua FKUB Tuba, H. Yantori SH, juga menyampaikan bahwa kunjungan rombongan FKUB ke Makodim Tuba selain untuk menjalin dan mempererat hubungan tali silaturahmi. Juga untuk membangun komunikasi dan kerjasama yang lebih baik.

Dalam audensinya Ketua FKUB memberikan tanda kenang- kenangan kepada Dandim 0426/TB berupa “Badik” senjata khas Lampung.

“Tugas dan tanggung jawab FKUB dengan Kodim sama-sama untuk menjaga, Sekaligus menciptakan situasi yang kondusif, khususnya FKUB bertugas untuk mencegah terjadinya konflik antar umat beragama yang ada di wilayah Kabupaten Tulang Bawang,” Pungkasnya. (Jupri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *