Empat Komoditas di Pasar Gedong Tataan Mengalami Kenaikan Harga

Teroponglampung.com,PESAWARAN — 19/12/2023): Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pesawaran Hendra Sulistianto beserta tim menemukan adanya kenaikan harga pada 4 komoditas bahan pokok yang dijual di Pasar Gedong Tataan yakni bawang putih, beras medium, beras premium dan minyak goreng kemasan merk Minyak Kita. Bawang putih yang sebelumnya dijual Rp 30.000 kini menjadi Rp 32.000, beras medium dari Rp 12.700 menjadi Rp 13.000, beras premium dari Rp 13.400 menjadi Rp 13.900, sedangkan minyak goreng kemasan Minyak Kita dari Rp 14.000 menjadi Rp 15.000.

Kenaikan harga tersebut ditemukan pada saat tim dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pesawaran melakukan monitoring atas ketersediaan serta harga bahan pangan pokok di Pasar Gedong Tataan pada Selasa (19/12/2023). Kadis Ketahanan Pangan Hendra Sulistianto menyebutkan bahwa kegiatan monitoring dilakukan sebagai upaya pemerintah menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan yang merupakan kebutuhan primer masyarakat.

“Kegiatan pemantauan ketersediaan dan harga bahan pangan pokok dilakukan dengan cara wawancara langsung kepada para pedagang di Pasar Gedong Tataan,” tuturnya.

Secara umum, selain keempat komoditas yang disebutkan diatas, tidak terjadi kenaikan maupun penurunan harga pada komoditas lainnya. Dari sisi suplai pun masih dalam kondisi aman. Kenaikan pada 4 komoditas ditengarai terjadi karena faktor cuaca serta tingkat konsumsi masyarakat yang tinggi.(Iyan/Idham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *