Jelang Nataru 2023-2024: Polres Pesawaran gelar Rakor Lintas Sektoral

Teroponglampung.com, PESAWARAN – Menjelang dilaksanakannya Operasi Lilin Krakatau 2023, Kepolisian Resor Pesawaran menggelar Rapat Koordinasi lintas sektoral di Aula Pamor Persada Polres Pesawaran. Selasa (12/12/2023) Pagi.

Rapat lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru), dipimpin langsung oleh Kapolres Pesawaran AKBP Maya Heny Hitijahubessy, S.H., S.IK., M.M. didampingi Bupati Pesawaran yang diwakili oleh Asisten II (Marzuki,S.sos.), Danbrigif Brigif 4 Marinir B/S diwakili oleh Pasops (Letkol Mar Kharis) Serta sejumlah Forkopimda Kab. Pesawaran.

Saat membuka kegiatan pagi tadi pukul 09.00 Wib, Kapolres Pesawaran mengatakan, tujuan digelarnya rapat ini untuk menyamakan persepsi dalam menjamin keamanan, keselamatan dan kenyamanaan masyarakat dalam perayaan Nataru.

“Kami dari polres pesawaran sudah mendahului koordinasi dengan pengurus gereja terkait dengan jadwal ibadah natal dan tahun baru, Dan kita juga akan melaksanakan pengamanan di tempat – tempat wisata yang ada di Kab. Pesawaran”.Pungkas Kapolres.

Rakor ini setiap tahunnya rutin kita gelar sebagai langkah menyatukan persepsi bagaimana cara, serta langkah-langkah yang perlu di ambil dan dilaksanakan pada saat mulai operasi.”Lanjut Kapolres”.

Harapan Kapolres Pesawaran dalam kegiatan Rakor ini yaitu semua stakholder yang terlibat dapat bersinergi dan berkolaborasi secara baik, sehingga tujuan daripada Operasi lilin ini dapat berjalan dengan baik dan Optimal. saran masukan dari seluruh undangan yang hadir sangat diperlukan. Supaya hal-hal yang kurang dapat diperbaiki dan ditambahkan demi terselenggaranya Operasi Lilin 2023 yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.” Imbuh Kapolres.

“Selain pengamanan Gereja, ada beberapa lokasi yang perlu menjadi perhatian Kita di libur panjang ini seperti Tempat wisata yang ada di kabupaten pesawaran, tentunya aktivitas masyarakat semakin meningkat sehingga diperlukan kerja sama yang baik dari kita semua dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas “Tutup Kapolres.

Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Bupati Pesawaran diwakili oleh Asisten II (Marzuki, S.Sos), Danbrigif Brigif 4 Marinir B/S diwakili oleh Pasops (Letkol Mar Kharis), Dandim 0421/LS diwakili Danramil (Kapten Inf Rudi Teguh Prasetyo), Dankie Ban Yon 143 (Lettu Inf M. Supriyono), Dankie Senapan A Yon 143 (Kapten Inf Agus Rahman), Kasie Ops Lanal Lampung (Mayor Laut Agus Triyono), PJU Polres Pesawaran, Kapolsek Jajaran Polres Pesawaran, Kadis Perhubungan (Ahmad Syafei, S.Pd., M.Pd), Kadis Pariwisata (Anggun Saputra), Kadis Lingkungan Hidup (Dra. Linda Sari), Kasat Pol PP Pesawaran (Drs. Effendi., M.M), Ketua FKUB Kab. Pesawaran (H. Giarto, M.Pdi), Ketua Persatuan Gereja-gereja Pesawaran (PGGP) (Pdt. Markus Gulo,S.Th), Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Kab. Pesawaran (Pdt. Immanuel Hadi), Ketua Forum Masyarakat Katholik Kab. Pesawaran (FMKKP) (Sarwoko), Pengurus FKUB Kristen Protestan dan Katholik Kab. Pesawaran, Pengelola Rumah Makan di Kabupaten Pesawaran, Pengelola Wisata di Kabupaten Pesawaran, Pengelola Otomotif di Kabupaten Pesawaran.(Iyan/Idham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *