Komitmen Program PKH, Nanda Buka Pelatihan Pencegahan dan Penanganan Stunting

Teroponglampung.com, Pesawaran – Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi membuka kegiatan Pelatihan Pencegahan dan Penanganan Stunting bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Balai Desa Rejoagung Kecamatan Tegineneng, Jum’at (24/11/23).

Nanda mengatakan salah satu program PKH yang sedang digalakkan adalah Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) dengan berbagai kegiatan.

“Salah satu kegiatan seperti yang kita selenggarakan pada hari ini, yang rutin dilaksanakan setiap bulan sebagai salah satu kewajiban bagi KPM PKH disamping kewajiban di Fasilitas Pendidikan dan Kesehatan,” kata Nanda.

Istri Bupati Pesawaran itu menyebut Pemerintah Kabupaten Pesawaran akan terus berkomitmen terhadap program PKH.

Dengan pengalaman, kemampuan SDM dan perangkat yang dimiliki, seperti Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan beserta instansi terkait yang peduli terhadap keluarga kurang mampu.

“Saya yakin akan dapat terlaksana dengan baik, sehingga terwujud manfaat pembangunan sosial dan program PKH itu sendiri,” imbuh Nanda.

Lebih lanjut, Nanda mengucapkan terima kasih kepada para Pendamping Sosial PKH diseluruh Kabupaten Pesawaran yang tidak pernah lelah mendampingi, memberi manfaat untuk menjadikan masyarakat mandiri dan berdaya.

“Dengan adanya kelompok pendamping dan pelaku inilah yang nanti akan menjadi pahlawan kesejahteraan di Kabupaten Pesawaran,” pungkas Nanda.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Para Pejabat Struktural di lingkup Pemerintah Kabupaten Pesawaran, Camat beserta Ketua TP PKK Kecamatan terkait dan Kepala Desa beserta Ketua TP PKK Desa terkait.(Iyan/Amsir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *