Rutan Kelas II B Kotaagung Bersama Warga Binaan Permasyarakatan Jalin Kekeluargaan Dengan Makan Bersama

Teroponglampung.com, Tanggamus – Rumah tahanan (Rutan) kelas II B Kotaagung, bersama Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) jalin kekeluargaan dengan makan bersama diaula Rutan setempat. Sabtu (05/11/2023) Malam.
Untuk diketahui, Suasana langka yang terjadi antara petugas rutan dan WBP ini nampak akrab dan kompak saling kerjasama untuk menyajikan hidangan makanan.
Semangat dan rasa kekeluargaan sangat terlihat, suka cita pun nampak jelas di wajah para WBP, sikap saling menghargai, menjaga satu sama lain. sehingga, terwujud keadaan yang aman dan nyaman di dalam Rutan.
Tentunya Momentum seperti ini, patut lah mendapatkan apresiasi yang positif, karna bisa menumbuhkan kekeluargaan dan saling menghargai antar petugas dan WBP.
Habibie Agusman Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, didampingi Staff KPR dan jajaran nya, mengatakan kegiatan makan malam bersama ini, tentunya salah satu cara untuk bisa mengenal lebih dekat kepribadian dari WBP, samping itu kita lebih mudah memberikan pemahaman.
“Tugas dari pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) adalah memberikan pembinaan kepada setiap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), agar menjadi orang yang baik dan berguna serta dapat diterima kembali oleh masyarakat,” Ujarnya.
Lanjutnya Habibie, Pembinaan dapat di lakukan secara baik apabila ada komunikasi yang baik antara Petugas dan WBP.
“Dengan melakukan makan malam bersama seperti ini  WBP dapat lebih terbuka dengan kami, bukan hanya sekedar makan bersama ini disini juga kami mendengarkan apa keluhan dan permasalah yang ada agar dapat kami tindak lanjuti” ujar Habibie. (Riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *