Diskominfotiksan Pesawaran Bersama PT. TELKOMSEL Lampung Survei Daerah Terluar.

Teroponglampung.com,Pesawaran – Pemkab Pesawaran melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kabupaten Pesawaran bersama PT Telkomsel Lampung melakukan survey ke daerah terluar di Kabupaten Pesawaran.

Survey tersebut dalam rangka program pengentasan daerah blank spot di Desa Pulau Legundi Kecamatan Punduh Pedada, Pesawaran, Lampung pada Rabu (25/10/23).

Kepala Diskominfotiksan Jayadi Yasa mengatakan terdapat 17 titik yang mengalami blank spot yang telah diusulkan ke Kominfo Pusat salah satunya Desa Pulau Legundi.

“Kedatangan Diskominfotiksan beserta perwakilan PT Telkomsel di Pulau Legundi yang mengalami blank spot ini guna membuktikan bahwa apakah wilayah dari data yang diusulkan benar mengalami blank spot,” ucap Jayadi.

Sementara Perwakilan Network Operation and Productivity PT Telkomsel Lampung Niko mengatakan dalam segi bisnis Pulau Legundi ini sangat berpotensi. Ia menilai dari sisi pariwisatanya, seperti banyaknya wisata pantai yang digunakan untuk snorkling juga indahnya pesisir pantai bisa dijadikan untuk camping.

“Selain itu potensinya juga dinilai dari banyaknya penduduk di Pulau Legundi yang jumlahnya kurang lebih 2000 penduduk dan disini tidak ada sama sekali sinyal dari provider manapun,” terang Niko.

Disinggung akankah pasti dibangun Tower BTS baru di Pulau Legundi, Niko menjawab untuk sementara ini Pulau Legundi menjadi prioritas utama pembangunan BTS baru.

Namun lanjutnya, untuk saat ini Telkomsel Lampung akan menyirkulasikannya dengan Kementerian Kominfo dan Telkomsel Pusat.

Tokoh masyarakat di Desa Pulau Legundi Ali Rahman berharap pembangunan BTS di Pulau Legundi dapat diwujudkan agar kedepan warga disana dapat menikmati kemudahan sinyal. (Iyan/Idham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *