Bawaslu RI bersama Komisi II DPR RI melakukan kegiatan Sosialisasi

Teroponglampung.com, PESAWARAN – Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia Bawaslu RI bersama Komisi II DPR RI melakukan kegiatan Sosialisasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu 2024 kepada masyarakat di Gedung Adora Jalan Raden Gunawan Desa Kurungan Nyawa Kecamatan Gedong Tataan Senin, (09/10/2023).

Kegiatan tersebut yang berlangsung dihadiri oleh anggota Komisi II DPR RI Zulkifli Anwar sebagai Narasumber pada kegiatan Sosialisasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu 2024.

Ketua Bawaslu Provinsi Lampung Iskardo P Pangga diwakili anggota;komisioner Bawaslu, Imam Bukhori menyatakan siap mengawasi Penyelenggaraan Pemilu di Provinsi Lampung.

“Bawaslu Provinsi Lampung siap mengawasi penyelenggaraan Pemilu 2024 khususnya di Provinsi Lampung dengan mengedepankan pencegahan pelanggaran Pemilu.” kata Imam Bukhori.

Dia juga mengajak masyarakat turut serta dan berperan aktif bersama mengawasi penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024.

“Kami berharap masyarakat turut serta dan berperan aktif bersama Bawaslu dalam mengawasi penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024, karena tanpa masyarakat yang menjadi corong informasi dan kontrol demokrasi, maka aktivitas pencegahan yang dilakukan Bawaslu tidak dapat mencapai titik maksimal. Sehingga Bawaslu berharap kita semua bergandengan tangan agar nantinya terwujud pemilu yang berintegritas dan bersih dari segala macam pelanggaran-pelanggaran pemilu kedepannya sebagaimana yang kita harapkan.”ujar Imam Bukhori.

Selain itu , Bawaslu Provinsi Lampung juga berharap kepada masyarakat yang berada di Kabupaten Pesawaran menjadi contoh dan garda terdepan untuk mensosialisasikan pengawasan pemilu baik dalam pencegahan dan pengawasan pemilu mendatang.

Sementara, Anggota Komisi II DPR RI Zulkifli Anwar mengatakan, bahwa peran serta masyarakat dalam menyukseskan Pemilu 2024 sangat penting sekali sehingga pelanggaran dalam pemilu dapat diminimalisir.

“Saya sudah lima belas kali mengikuti kegiatan sosialisasi pemilu 2024, lima belas kali bersama KPU dan Lima belas kali bersama Bawaslu, nah kali ini kita akan urun rembuk bersama sama dengan sosialisasi penyelenggaraan pemilu 2024 mendatang”kata Anggota Komisi II DPR RI yang kerap disapa bang Zul.

Diceritakan Zulkifli Anwar, bahwa kegiatan Sosialisasi penyelenggaraan pemilu yang melibatkan insan pers se-kabupaten pesawaran kali ini diinisiasi dari Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona.

“Saya cerita dengan anak saya,(Bupati Pesawaran.red) akan menggelar sosialisasi penyelenggaraan pemilu bersama Bawaslu RI, terus dijawab sama anak saya,”Pah sekali kali undang wartawan kabupaten pesawaran, karna sosialisasi itu akan cepat sampai ke masyarakat melalui wartawan, dan informasinya bisa lebih cepat menyebar ldan ebih efektif “kata dia.

“Coba Pah sekali kali sosialisai dengan jurnalis se-kabupaten Pesawaran,”tambah dia.

Diketahui acara sosialisasi penyelenggaraan pemilu 2024 diwarnai dengan sesi tanya jawab bersama insan pers dengan penuh hangat dan keakraban

Hadir dalam kegiatan, Anggota Komisi II DPR RI Zulkifli Anwar. Ketua Bawaslu Provinsi Lampung, yang didampingi oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Pesawaran Ketua KPU Pesawaran diwakili anggota komisioner.(Iyan/Amsir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *