Ratusan Guru Honorer Gelar Aksi Damai di Kantor DPRD Tuba, Menuntut agar Pemkab Segera Buka Formasi PPPK 2023

Teroponglampung.com,Tulang Bawang-Jelang HUT RI ke-78 Tahun, Ratusan guru honorer yang tergabung dari berbagai sekolah yang berada di Kabupaten Tulang Bawang, Menggelar Aksi Demo di depan Kantor DPRD Tulang Bawang, Mereka menuntut agar Pemkab Tuba membuka Formasi perekrutan PPPK untuk Tahun 2023 ini, sesuai No.212/PMK.07/2022. Rabu, (16/08/2023).

Danial Anwar, S.Pd. MM selaku Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kab.Tuba menuturkan, “Ya kami hari ini hanya mengawal saja, Dalam aksi damai ini mereka hanya menuntut supaya Formasi PPPK 2023 Di Tulang Bawang ini di buka. Karena sudah dua tahun ini di Tuba tidak dibuka, sedangkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) yang dikeluarkan pada Desember 2022 ada Formasi PPPK,” tuturnya.

Sambungnya, “Sedangkan di Kabupaten Tulang Bawang ini ada formasinya sebanyak 948 calon PPPK dan 600 sekian itu dari guru sedangkan 300 sekian itu dari tenaga kesehatan lainnya, inilah titik persoalannya kenapa di Kabupaten lain buka formasinya sedangkan di Kabupaten Tulang Bawang tidak membuka formasinya. Sedangkan Departemen Keuangan sudah menyiapkan 10 miliar lebih untuk menggaji mereka, jadi apalagi masalahnya. Adapun dalam aksi damai ini guru-guru tersebut berasal dari Kabupaten Tulang Bawang yang terdiri dari guru SD SMP bahkan guru TK. Dan kami di sini hanya mengawali saja untuk menyampaikan aspirasi mereka kebetulan hari ini bertepatan pada kegiatan rapat paripurna yang dilakukan di DPRD Kabupaten Tulang Bawang. Tujuan kami dalam mengawali ini supaya Marwah guru tetap terjaga jangan sampai terjadi anarkis jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena kebanyakan guru ini berasal dari guru-guru muda”. Imbuhnya Danial Anwar, S.Pd. MM selaku ketua PGRI Tuba.

Sopi’i SH.,M.H. selaku ketua DPRD Kab.Tuba saat ditemui didepan kantor DPRD menjelaskan, “Saya mengucapkan terima kasih kepada Forum PGRI Kabupaten Tulang Bawang yang pada kesempatan hari ini sudah hadir ke gedung DPRD Tuba atau gedung rakyat ini untuk menyampaikan aspirasinya demi untuk memperjuangkan nasibnya. Saya sudah melihat, mendengar serta mengawal perjuangan panjang bapak ibu guru sekalian. tuntutan semua kawan-kawan tentunya sinergi dengan kemauan DPRD Tulang Bawang, bapak ibu semuanya ketahui bahwasanya PMK 212 salah satu poinnya ditujukan untuk menggaji PPPK. Untuk itu untuk menyikapi kemauan kehendak yang diinginkan kawan-kawan, dari jauh-jauh hari kami DPRD Kabupaten Tulang Bawang akan menyampaikan aspirasi agar Pemkab Tulang Bawang segera mengusulkan formasi PPPK 2023 ini, kurang lebihnya dari pendidikan, kesehatan, teknis kesehatan semuanya lebih kurang seribu orang. Dan segera mungkin kami DPRD Kabupaten Tuba mengusulkan, apalagi PJ Bupati sudah tahu terutama OPD terkait”. Tutupnya. (Jupri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *