Polres Pesawaran Gelar Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-77

Teroponglampung.com, Pesawaran-Polres Pesawaran Polda Lampung, menggelar upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-77 di lapangan Mapolres Pesawaran pada Sabtu (1/7/2023). Upacara ini dipimpin langsung Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.I.K., M.Si (Han).

Hadir dalam upacara tersebut Sekda Kab. pesawaran Wildan, S.E., M.M, Dandim 0421 LS diwakili PJS Pabung Pesawaran Kapten Sukandi, Danbrigif IV Marinir Di wakili Dan Yon 9 Marinir Letkol Mar. Piski Adi Putrapara, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan, Saka Bhayangkara dan tamu undangan lainya.

Dalam upacara tersebut, Kapolres Pesawaran selaku inspektur upacara juga menyerahkan Penghargaan Kepada Anggota Yang Berprestasi Dan Masyarakat Yang Membantu Tugas Polri di Kabupaten Pesawaran.

Adapun personel Polri itu Akp Widodo Prasojo, S.I.K, Ipda Rizki, Briptu Yoga, yaitu Ungkap Kasus Kepemilikan Senjata Api Rakitan Sedangkan penghargaan warga diberikan atas jasa turut Menyerahkan Senjata Api Rakitan Milik Salah Satu Warga Di Desa Kurungan Nyawa, Desa Bogorejo Dan Desa Gedung Gumanti Kab. Pesawaran.

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo widodo, mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada seluruh elemen masyarakat atas sinergi dan dukungan yang diberikan dalam upaya menciptakan kondusifitas keamanan di Pesawaran.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga mengungkapkan permohonan maafnya apabila pada usia ke-77 tahun Polri dinilai belum memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Ia menyadari bahwa masih terdapat ruang untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

Kapolres Pesawaran menyampaikan bahwa tantangan tugas kepolisian ke depan semakin berat, terutama dengan kompleksitas situasi menjelang Pemilihan Umum 2024. “Oleh karena itu, kami mengharapkan doa dan dukungan yang tulus dari masyarakat agar kepolisian dapat lebih maksimal dalam melayani masyarakat dan menjaga stabilitas keamanan selama tahapan pemilu,” ungkapnya.

Dalam menjalankan tugasnya, Kapolres Pesawaran meyakini bahwa sinergi antara kepolisian dan masyarakat adalah kunci utama dalam menciptakan keamanan yang berkelanjutan. Dukungan serta partisipasi aktif dari masyarakat dalam memberikan informasi yang relevan dan menjaga keharmonisan di lingkungan sekitar merupakan upaya bersama yang tak ternilai dalam menjaga stabilitas keamanan.

Kapolres Pesawaran mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan, keteraturan, dan ketertiban di Pesawaran. “Kami meyakini bahwa dengan kolaborasi yang kuat antara kepolisian dan masyarakat, Pesawaran akan menjadi daerah yang aman, nyaman, dan sejahtera bagi seluruh warganya,” ucapnya.

Sebagai Penutup Marilah Kita Bersama-sama Berdo’a Kepada Tuhan Yang Maha Esa, Supaya Selalu Diberikan Kekuatan Dan Keselamatan Dalam Melaksanakan Tugas Dengan Sebaik-baiknya, Demi Mewujudkan Pengabdian Terbaik Kita. Semoga Tuhan Yang Maha Esa Allah Swt Senantiasa Memberikan Perlindungan, Penyertaan Dan Pertolongan Kepada Kita Semua Dalam Memberikan Pelayanan Yang Terbaik Kepada Masyarakat, Bangsa Dan Negara Demi Polri Yang Presisi.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *