Samapta Polres Pesawaran Gelar Patroli Perintis Presisi

Teroponglampung.com, Pesawaran-Satuan Samapta Polres Pesawaran, Polda Lampung, menggelar Patroli Perintis Presisi (3P) guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang ada di wilayah hukumnya.

Patroli Perintis Presisi (3P) ini berlangsung hari Sabtu (24/06/2023), pukul 20.00 WIB s/d hari Minggu (25/06/2023), pukul 00.30 WIB.

“Dari semalam sampai dengan dini hari tadi, petugas kami menggelar Patroli Perintis Presisi (3P), dari Islamic Center Pesawaran menuju Bundaran Tugu Pengantin Pesawaran,” kata Kasat Samapta, AKP Mulyadi, mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.IK, M.Si (Han).

Dua lokasi tersebut dipilih, lanjut AKP Mulyadi, karena sering dijadikan sebagai tempat keramaian pada Malam Hari yang berpotensi Terjadinya Tawuran.

“Tujuan utama dari Patroli Perintis Presisi (3P) adalah untuk mencegah terjadinya tindak pidana curas, curat, dan curanmor (C3), aksi tawuran, aksi balap liar, serta aksi geng motor pada malam hari,” papar Mulyadi.

Kasat Samapta menerangkan, untuk di wilayah hukum Polres Pesawaran sendiri, sampai dengan saat ini belum pernah terjadi aksi tawuran dan aksi geng motor yang dilakukan oleh anak-anak muda pada malam hari seperti yang terjadi di Kota Bandar Lampung.

“Sebagai bentuk pencegahan kami selalu melakukan patroli dan langsung membubarkan anak-anak muda yang masih nongkrong diatas pukul 22.00 WIB,” tambah Kasat Samapta.

Ia menambahkan, mudah-mudahan dengan rutinnya petugas kami mengelar Patroli Perintis Presisi (3P) ini akan meminimalisir dan mencegah terjadinya aksi kenakalan anak-anak muda pada malam hari, sehingga situasi kamtibmas di Kabupaten Pesawaran ini akan tetap kondusif.(Amsir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *