Samapta Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Pemukiman, Berikut Lokasi dan Tujuannya

Teroponglampung.com,Tulang Bawang-Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar patroli pemukiman di wilayah hukumnya selama berlangsungnya Operasi Ketupat Krakataua 2023 yang merupakan Operasi Kepolisian Terpusat dari Mabes Polri.

Patroli pemukiman ini dilaksanakan hari Sabtu (22/04/2023), pukul 23.00 WIB s/d hari Minggu (23/04/2023), pukul 01.00 WIB, di dua lokasi yang berbeda di Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

“Semalam sampai dengan dini hari tadi, petugas kami yang tergabung dalam Satgas 2 Operasi Ketupat Krakatau 2023 melaksanakan patroli pemukiman di Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya dan Kampung Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung,” kata Kasat Samapta, AKP Samsul Bahri, S.A.P, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK.

Lanjutnya, patroli pemukiman ini digelar dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang sedang melaksanakan Idul Fitri 1444 H, serta mengantisipasi terjadinya tindak pidana yang dilakukan oleh para pelaku dengan sasaran rumah-rumah yang sedang ditinggal mudik oleh para pemiliknya.

Menurut Kasat Samapta, patroli pemukiman yang dilakukan oleh petugasnya ini sebagai bentuk kehadiran Polri guna menjamin kamtibmas agar tetap kondusif selama belangsungnya Idul Fitri 1444 H.

“Dengan kehadiran petugas kami di tengah-tengah pemukiman warga pada jam-jam tertentu dengan berseragam dinas, dan dilengkapi senjata api (senpi) organik, serta kendaraan dinas patroli, diharapkan akan meminimalisir dan mengurungkan niat para pelaku untuk melakukan aksi tindak pidananya. Sehingga situasi kamtibmas di Kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur semakin kondusif,” papar perwira¬† dengan balok kuning tiga dipundaknya.

AKP Samsul menambahkan, sebelum petugasnya berangkat melaksanakan patroli pemukiman, ia selalu mengingatkan agar dalam melaksanakan tugas harus serius, dan dan sungguh-sungguh, serta tidak pernah under estimate. Selain itu, jadikanlah pekerjaan mu sebagai amal dan ladang ibadah, sehingga akan memberikan spirit positif dalam bertugas. (Jupri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *