Polres Pesawaran Kunjungi Preliyan, Wujud Nyata Perisai Pesawaran

Teroponglampung.com,Pesawaran-Polres Pesawaran Polda Lampung Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Pesawaran yang dipimpin Aiptu Feri Ariansori beserta 3 Personil lainnya mengunjungi Perliyan, Bocah berumur 11 tahun yang viral di media sosial, Senin (27/02/23).

Preliyan viral di media sosial karena menjadi anak Yatim sertia ditinggal ibunya pergi ke bogor karena sakit gangguan jiwa, sedangkan sang ayah sudah meninggal dunia dikarenakan sakit. Melihat hal tersebut, Polres Pesawaran bertindak cepat sebagai Perisai Pesawaran datang berkunjung dalam rangka berbagai tali asih.

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.I.K., M.Si (Han). menyampaikan bahwa kehadiran Polres Pesawaran sebagai Perisai Pesawaran untuk memberikan semangat serta tali asih kepada Preliyan.

“Sebagai Perisai Pesawaran kami akan selalu ada ditengah masyarakat,” Jelas Kapolres.

diketahui Preliyan yang masih duduk di sekolah dasar sepulang dari sekolahnya mencari nafkah dengan berjualan.

“iya, dia jualan sepulang sekolahnya. masih menggunakan seragam sekolah dan sepatu yang bolong,” terang Aiptu Feri Ariansori.

Adapun kegiatan Tali Asih oleh Sat Reskrim ini berupa memberikan bantuan alat sekolah serta mengajak bermain untuk mengurangi beban fikiran dari preliyan.

“Kita ajak jalan-jalan, belanja keperluan sekolah dan bermain untuk mengurangi beban fikiran dari preliyan sendiri,” lanjut Kanit PPA.

Kapolres Pesawaran mengatakan bahwa sebagai manusia kita harus perduli sesama, terlebih kepada anak di bawah umur yang memerlukan bantuan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Respect Peduli Lampung karena bantuannya kepada Preliyan, serta saya berharap agar kita sebagai masyarakat Kabupaten Pesawaran khususnya sebagai manusia harus lebih perduli kepada sesama manusia,” tutup Kapolres.(Amsir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *