Ini Alasan Putri Zulkifli Hasan Terjun ke Dunia Politik

Teroponglampung.com, Jakarta – Putri Zulkifli Hasan merupakan putri dari

Menteri Perdagangan di Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Presiden Joko Widodo sekaligus Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN). Walaupun notabene ayahnya adalah politikus, tapi alasan Putri terjun ke politik rupanya bukan karena sang ayah.

“Saya terjun ke politik karena ingin berbuat lebih banyak hal bermanfaat untuk orang lain. Saya selalu diajarkan oleh Bapak saya, agar dalam hidup bagaimana caranya kita tidak bersikap egois, mementingkan diri sendiri. Tapi, bagaimana caranya kita bisa bermanfaat dan berguna untuk banyak orang,” katanya.

Menurut Putri Zulhas, begitu ia akrab disapa, politik merupakan pintu masuk agar dia bisa berbuat banyak hal untuk masyarakat.

“Alhamdulillah saya dibesarkan di keluarga yang sangat demokratis. Sebagai orang tua, Pak Zulkifli Hasan juga tidak mengharuskan anak-anaknya untuk masuk ke politik, meskipun notabene dia merupakan seorang politisi,” ungkapnya.

Berbicara soal keluarganya, Putri Zulhas dan adik-adiknya memiliki profesi yang berbeda-beda. Ada yang menjadi arsitek dan juga pebisnis. Dia sendiri sebelumnya memang aktif sebagai pebisnis.

“Tapi, karena saya melihat setiap hari Bapak tuh seperti apa, melakukan hal apa yang biasa dia lakukan, manfaatnya seperti apa, tentu saya terinspirasi dan termotivasi untuk melakukan hal yang sama,” tuturnya.

Diakui Putri Zulhas, dia tertarik terjun ke dunia politik karena mengamati dan belajar langsung dari sosok ayahnya.

“Saya mengamati bagaimana beliau membangun relasi dengan berbagai kalangan, ikut serta mendampingi kegiatan kampanyenya, hingga dikenal oleh banyak orang-orang hebat,” akunya.

Putri Zulhas sendiri belajar dari sosok ayahnya jika berpolitik merupakan salah satu jalan untuk bisa membantu banyak orang.

“Melalui kesempatan ini, saya ingin menyuarakan pentingnya kepemimpinan perempuan di era digital untuk mengurangi <span;>gender gap<span;> dan mencapai kesetaraan,” paparnya.

Di sisi lain, Putri Zulhas juga memiliki misi untuk meningkatkan representasi perempuan dari segi jumlah dan pengaruh di dunia politik serta memperjuangkan isu-isu sosial yang terjadi di Indonesia, khususnya mengenai pemberdayaan perempuan.(Iyan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *