Balas Dendam, Siswa SMP Kabupaten Pesawaran Lakukan Tawuran di Kebun Karet

Teroponglampung.com, Pesawaran-gabungan Polsek Gedong Tataan dan Polres Pesawaran amankan pelaku tawuran antara remaja SMP di perkebunan karet PTPN VII Desa Taman Sari Kec. Gedong Tataan Kab. Pesawaran, Minggu (05/02/23) Pukul 00.30 WIB.

Sebanyak 11 orang siswa itu kemudian digiring ke Polsek Gedong Tataan untuk dilakukan pendataan.

<span;>Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo mengatakan pengambilan foto dan sidik jari ini untuk memudahkan penyidik melakukan identifikasi apabila dikemudian hari kembali terjadi aksi tawuran antarpelajar.

“Betul, kan ada foto wajah, identitas dan lainnya. Jadi nanti mudah untuk mengidentifikasi, bisa mencocokan dari sidik jari atau foto,” kata Pratomo, Minggu (05/02/2023).

Kedua belah pihak berjanji tidak mengulangi hal serupa, guna memperkuat agar hal tersebut tidak terulang maka dibuat surat perjanjian dengan konsekuesi pelanggar akan bersedia diproses secara hukum yang berlaku.

“Untuk antisipatif dan pencegahan adanya kejadian serupa ke depannya kami juga meminta siswa untuk membuat surat perjanjian dan dilakukan perdamaian dengan konsekuensi akan diproses secara hukum jika melanggar,” terangnya.

Dari hasil penyelidikan, bahwa pelajar yang tertangkap ini mengaku ingin membalas dendam dikarenakan salah satu teman mereka yang dikeroyok oleh pemuda desa lain. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebu.(Amsir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *